Senin, 14 Agustus 2017

Kumpulan kotbah Pdt. Petrus Agung Purnomo Volume 7 : Mandat dan Berkat


Volume 7 adalah volume terakhir dari kumpulan kotbah Pdt. Petrus Agung Purnomo.


Sedikit info sebelum dimulai, karena volume ini lebih banyak berisi kesaksian, maka poin-poin penting yang akan dituliskan di artikel ini cukup sedikit. Sangat disarankan untuk membaca bukunya secara langsung. :)


Tiga Anak Abraham


Tiga anak Abraham yang dimaksud adalah Islam, Kristen, dan Yahudi. 

Mandat dan berkat yang kita terima, jika tidak kita kawal akan rontok. Karena setan akan mencoba untuk menggugurkan setiap janji Tuhan yang berlaku dalam kehidupan kita.


Mengawal Mandat dan Berkat


Setiap mandat dan berkat yang Tuhan berikan, pasti akan menimbulkan benturan-benturan kuat dengan kuasa jahat. Kalau kita tidak waspada, kita tidak mengerti bahwa pertempuran berlangsung terus dalam kehidupan kita, dan kita lengah dan gampang tertipu, akibatnya ada begitu banyak janji Tuhan yang gugur di tengah jalan, oleh karena kita tidak waspada dan betul-betul mengawal mandat dan berkat yang Tuhan berikan.
Mandat dan berkat harus dikawal terus dengan doa, dengan peperangan, dan jangan pernah lengah, sampai pada waktunya Tuhan menggenapinya.


Yang Tak Terhingga


Setiap hal yang kita lakukan, khususnya kalau Tuhan yang bicara dengan jelas kepada kita, dan kita kerjakan, tanpa kita sadar kita sedang menjejakkan kaki di situ. Dan hal itu tidak akan pernah hilang, karena : "Jerih payahmu dengan Tuhan tidak pernah sia-sia" Dan yang lebih hebat lagi adalah kalau kita mengizinkan hidup kita diproses Tuhan sebegitu luar biasa, sampai semakin hari menjadi semakin serupa dengan Dia, di situ letak kekuatan anugerah-Nya, dahsyatnya luar biasa. Seperti air di dalam gelas, untuk membuat air ini menjadi tak terbatas, kita tuangkan isi gelas ini ke dalam laut, maka jadilah tak terbatas.


Akurasi dan Perhitungan Tuhan


Tuhan itu adalah Tuhan yang sangat akurat di dalam semua yang Dia kerjakan. Akurasi Tuhan itu begitu luar biasa, sebetulnya dalam semua yang Dia kerjakan, itu bukanlah semata-mata improvisasi tanpa ada perhitungan, segalanya telah diperhitungkan.


Kuasa dan Daya Cipta


Yang mempunyai daya cipta adalah Firman. Maka itu kita harus belajar memperkatakan apa yang firman katakan, sebab daya ciptanya itu ada pada firman Tuhan.
Maka jika keadaan kita kurang baik, kita harus menggunakan kuasa perkataan untuk membalikkan keadaan kita.


Cara Mendapat Jarahan


Ada sebuah proses yang seringkali panjang, tetapi kadang-kadang ada juga yang Tuhan perintahkan untuk kita lakukan, yang tidak masuk akal. Tetapi Tuhan mau berkata : "Mulai hari ini, jangan pernah goyah dengan apa pun yang terjadi, Tuhan sanggup membalikkan keadaan dalam sekejap."



Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Jika ada yang merasa kurang memahami dapat membaca sendiri bukunya. (gambar covernya di bawah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar